Monday, May 27, 2024

KISI-KISI TEMA 7

 Senin,27 Mei 2027

Kelas : VC

 

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِي

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Anak sholeh dan sholeha kelas VC.,bagaimana kabarnya di hari Senin yang ceria ini semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat dalam menjalankan kegiatan ini.Berikut kisi-kisi soal-soal Tema 7 . Seperti biasa, pastikan ananda sudah melaksanakan sholat dhuha, tadarus,dan menyimak tauziah.

 

 

TEMA 7  (PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN)






JENIS SEKOLAH

: SEKOLAH DASAR

 

KURIKULUM

: K.13


 

KELAS/SEMESTER

: V (LIMA)/ 2 (DUA)

 

ALOKASI WAKTU

: 90 MENIT


 

JUMLAH SOAL

: 50 SOAL


 

BENTUK SOAL

: PILIHAN GANDA, ISIAN, ESAY

 





 

No

KD

Materi

Indikator Soal/Stimulus

 

Mata Pelajaran : PPKn

 

3.3 Menelaah keberagaman sosial budaya masyarakat

Keberagaman bangsa indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan nilai luhur Pancasila

Disajikan urain, peserta didik mampu menunjukan contoh tujuan budaya daerah

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menjelaskan sikap yang harus dilakukan dalam menjaga persatuan

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menemukan contoh jenis keragaman budaya

 

Disajikan uraian dan pernyataan, peserta didik mampu menemukan arti Bhineka Tunggal ika

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu memilih nama-nama ras berdasarkan daerahnya

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis asal-usul kata Bhineka Tunggal Ika

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu memilih sikap yang dapat menjaga kerukunan dalam beragama

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu, menganalisis pedoman dalam keberagaman

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyimpulkan faktor yang mempengaruhi keberagaman

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang harus dilakukan untuk menjaga persatuan dalam keberagaman

 

No

KD

Materi

Indikator Soal/Stimulus

 

BAHASA INDONESIA

 

3.5 Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana

informasi penting dari teks sejarah, surat resmi dan peta pikiran serta menulis informasi penting pada teks

Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu menyimpulkan pengertian dari kata asing

 

Disajikan  teks bacaan, peserta didik mampu menganalisis kalimat tanya

 

Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu menyimpulkan kata tanya yang tepat

 

Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu menganalisis jawaban dari pertanyaan

 

Disajikan percakapan, peserta didik mampu menelaah kata tanya untuk melengkapi percakapan

 

Disajikan penggalan teks, peserta didik mampu menelaah kalimat tanya

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis kalimat tanya

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis bagian dan unsur yang terdapat pada surat resmi

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis bagian dan unsur yang terdapat pada surat resmi

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu mengidentifikasi dan memperjelas manfaat bagian dan unsur yang terdapat pada surat resmi

 





 





 





 





 





 





 

 

 

 

 

 

No

KD

Materi

Indikator Soal/Stimulus

 

IPA

 

3.7 Menganalisis pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda dalam kehidupan seharihari

Perubahan wujud benda (padat, caiar, dan gas)

Disajikan uraian, peserta didik mampu menelaah sifat dari wujud benda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menyimpulkan sifat wujud benda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis Perubahan wujud benda

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis jenis Perubahan wujud benda

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis contoh Perubahan wujud benda

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menganalisis jenis perpindahan kalor

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menganalisis jenis perpindahan kalor

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu merumuskan peristiwa perubahan wujud benda

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu mengkatagorikan peristiwa perubahan wujud benda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu memperjelas contoh peristiwa perubahan wujud benda

 





 





 





 





 





 





 





 





 

No

KD

Materi

Indikator Soal/Stimulus

 

IPS

 

3.4 Mengidentifikasi faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

Masa penjajahan di indonesia, perkembangan pergerakan Nasional, Proklamasi Indonesia dan sejarah Pancasila

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis jaman penjajahan Belanda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menyimpulkan sejarah jaman penjajahan bangsa Portugis

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyimpulkan sejarah  jaman penjajahan bangsa Portugis

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyimpulkan sejarah jaman penjajahan Inggris

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis sejarah jaman penjajahan Inggris

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyimpulkan sejarah jaman penjajahan bangsa Belanda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menyimpulkan sistem perdagangan jaman Belanda

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menyimpulkan sejarah proklamasi

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu merumuskan sejarah lahirnya Pancasila

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu merumuskan sejarah lahirnya Pancasila

 





 





 





 





 





 

No

KD

Materi

Indikator Soal/Stimulus

 

SBDP

 

3.2 Memahami tangga nada

tangga nada, gambar cerita, properti dan pola lantai tari

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis jenis-jenis tangga nada

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis ciri-ciri tangga nada

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu menganalisis contoh lagu bernada selendro

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu memutuskan jenis - jenis pola lantai

 

3.3 Memahami pola lantai dalam kreasi tari daerah

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyimpulkan arti dari jenis-jenis pola lantai

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis jenis seni rupa

 

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyimpulkan contoh seni tari kriya

 

3.4 Memahami karya seni rupa daerah

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyimpulkan seni tari daerah di Indonesia

 

Disajikan uraian, peserta didik mampu merumus jenis-jenis karya seni daerah

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu membuat karya seni lukis

 

 

 

 























SELAMAT MENEMPUH PAS GENAP















Level Kognitif Bentuk Soal Nomor Soal





C2/L1 PG 1

C2/L1 PG 2

C3/L2 PG 3

C3/L2 PG 4

C4/L3 PG 5

C4/L3 PG 6

C4/L3 PG 7

C4/L3 ISIAN 1

C5/L3 ISIAN 2

C5/L3 ESAY 1




Level Kognitif Bentuk Soal Nomor Soal





L3/C5 PG 8

L3/C4 PG 9

L3/C5 PG 10

L3/C4 PG 11

L3/C4 PG 12

L3/C4 PG 13

L3/C6 PG 14

L3/C4 ISIAN 3

L3/C4 ISIAN 4

L3/C6 ESAY 2














































     




Level Kognitif Bentuk Soal Nomor Soal





L3/C4 PG 15

L3/C5 PG 16

L3/C4 PG 17

L3/C4 PG 18

L3/C4 PG 19

L3/C4 PG 20

L3/C4 PG 21

L3/C6 ISIAN 5

L3/C6 ISIAN 6

L3/C6 ESAY 3




























































Level Kognitif Bentuk Soal Nomor Soal





L3/C4 PG 22

L3/C5 PG 23

L3/C5 PG 24

L3/C5 PG 25

L3/C4 PG 26

L3/C4 PG 27

L3/C5 PG 28

L3/C5 ISIAN 7

L3/C5 ISIAN 8

L3/C6 ESAY 4







































Level Kognitif Bentuk Soal Nomor Soal





L3/C4 PG 29

L3/C4 PG 30

L3/C4 PG 31

L3/C5 PG 32


L3/C5 PG 33

L3/C4 PG 34

L3/C5 PG 35


L3/C5 ISIAN 9

L3/C6 ISIAN 10

L3/C6 ESAY 5


     

 

 

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

PTS HARI KE 6

 Senin,3 Mei 2024 Kelas :  VC

follower

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

Pages - Menu

 

Rio Katmasanti Template by Ipietoon Cute Blog Design