Wednesday, February 05, 2020

Muatan IPA



Hari : Kamis , 6 Februari 2020
Sifat-Sifat Benda PadatSifat-sifat zat padat mungkin sudah banyak yang mengetahui. Karena dalam kehidupan kita banyak sekali yang terkait dengan benda padat. Bagaimana dengan kalian yang belum tahusifat-sifat benda padat?
Sebutkan Sifat-Sifat Benda Padat! Berikut ini adalah jawaban mengenai Sifat-Sifat Benda Padat:
Bentuk tetapMenempati ruangVolume tetapMempunyai beratDapat diubah bentuknya
Nah sekarang kalian sudah mengetahui Sifat-Sifat Benda Padat. Jawablah pertanyaan berikut. Sebutkan contoh benda yang termasuk benda padat!
Benda cair akan mudah kita pelajari ketika kita mempraktikan langsung atau kita dapat mengamati Sifat-Sifat Benda Cair ketika kita minum. Karena air termasuk benda cair.
Sebutkan Sifat-Sifat Benda Cair! Jawabannya adalah sebagai berikut:
Bentuknya tidak tetap, selalu mengikuti bentuk wadahnyaBentuk permukaan benda cair yang tenang selalu datar;Benda cair mengalir ke tempat yang lebih rendah;Benda cair menekan ke segala arah;Benda cair meresap melalui celah-celah kecil.
Kalian sudah mengetahui Sifat-Sifat Benda Cair. sekarang jawab pertanyaan berikut. Sebutkan benda yang temasuk benda cair?
Setiap hari kalian bernafas. Apa yang kita hirup? Udara. benar sekali. apakah kalian bisa melihat udara? udara tidak dapat di lihat namun udara dapat dirasakan. Coba kalau ada angin, kita akan merasakan keberadaan udara. Nah udara merupakan salah satu contoh benda gas. Berbeda dengan benda padat dan cair, benda gas lebih sulit untuk diamati.Benda gas biasanya tidak berwarna, ada yang berbau, dan ada yang tidak berbau. 
Bentuknya tidak tetap karena selalu mengisi seluruh ruangan yang ditempatinya Dan menekan ke segàla a

1 comments:

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

TEMA 9 SUB TEMA 2 PB 1 DAN 2

 Senin,13 Mei 2024 Kelas : VC بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه  Anak sholeh dan shol...

follower

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

Pages - Menu

 

Rio Katmasanti Template by Ipietoon Cute Blog Design