Monday, October 07, 2019

Kisi - kisi UTS Tema 1

 Tanggal  : 7 Oktober 2019

soal ulangan untuk Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk kelas 5 tema 1 subtema 1 dan 2. Pada pembelajaran tematik Kurikulum 2013 (K-13) yang dilaksanakan pada jenjang Sekolah Dasar, setiap tema terdiri dari 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran.

Tema 1 yang diajarkan pada semester 1 kelas 5 adalah Organ Gerak Hewan dan Manusia. Subtema 1 Organ gerak Hewan, dan Subtema 2 Manusia dan Lingkungannya. Setiap tema memiliki Kompetensi Dasar (KD) muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Pemetaan KD perlu dilakukan untuk mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal. Kompetensi Dasar (KD) kelas 5 tema 1 subtema 1 dan 2 adalah sebagai berikut:

PPKn
3.1 Mengidentifikasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

IPA
3.1 Menjelaskan alat gerak dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara
memelihara kesehatan alat gerak manusia.

IPS
3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai Negara kepulauan/ maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi serta transportasi.

SBdP
3.1 Memahami gambar cerita

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

Pembahasan Soal Tema 9 Sub Tema 1

 Jum'at,10 Mei 2024 Kelas : VC Ananda yang soleh dan soleha,kemarin kita sudah  belajar Tema 9 Sub 1 PB 5 dan6 Hari ini kegiatannya mem...

follower

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

Pages - Menu

 

Rio Katmasanti Template by Ipietoon Cute Blog Design