Tanggal : 8 Oktober 2019
Kisi -kisi soal uts tema 2 kelas 5
PKn
Kompetensi Dasar : 3.2 Memahami hak, kewajibandan tanggung jawabsebagai warga dalamkehidupan sehari-hari
Indikator KD
3.2.1 Menjelaskan pengertian hak dan kewajiban.
3.2.2 Menyebutkan hak, kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat.
3.2.3 Menyebutkan hak, kewajiban dan tanggung jawab di keluarga, sekolah, dan masyarakat
Indikator Soal :
1. Siswa dapat melengkapi pengertian hak / kewajiban.
2. Disajikan gambar, siswa mampu mengidentifikasi contoh kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat.
3. Siswa dapat menyebutkan 2 contoh hak di lingkungan keluarga.
4. Siswa mampu melengkapi kalimat pentingnya sebuah musyawarah.
5. Siswa mampu menyebutkan sikap saat pendapat kita tidak diterima dalam musyawarah
Bahasa Indonesia
Koompetensi dasar : 3.2 Mengklasifikasiinformasi yang didapatdaribukukedalamaspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, danbagaimana.
Indikator KD
1. Menjelaskanpenggunaan kata tanyadalamkalimattanya (apa, di mana, kapan, bagaimana, mengapadansiapa)
Indokator Soal
1. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan apa.
2. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan siapa.
3. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan dimana.
4. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan mengapa.
5. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan bagaimana.
IPA
Kompetensi Dasar : 3.2. Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia,serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia.
Indikator KD : 3.2.2 Menjelaskan jenis penyakit yang menyerang organ pernapasan manusia.
Indikator Soal
1. Siswa mampu mengidentifikasi penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus.
2. Siswa mampu menyebutkan cara pencegahan penyakit TBC.
3. Siswa mampu menyebutkan faktor-faktor yang menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan.
4. Siswa mampu menyebutkan penyebab penyakit asma.
5. Siswa mampu menyebutkan gejala bronkitis.
IPS
Kompetensi dasar : 3.3. Menganalisis peranekonomi dalam upaya menyejahteraan kehidupan masyarakat dibidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.
Indikator KD
3.3.2 Mengidentifikasi jenis usaha yang dikelola sendiri maupun kelompok.
3.3.3 Menjelaskan bentuk-bentuk kegiatan ekonomi masyarakat.
Indikator Soal
1. Siswa mampu menyebutkan usaha ekonomi yang tergolong usaha perorangan.
2. Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri dari usaha koperasi.
3. Siswa mampu membedakan bentuk-bentuk kegiatan ekonomi.
4. Disajikan sebuah kasus, siswa mampu mengidentifikasi kegiatan ekonomi yang dilakukan.
5. Siswa mampu memberikan contoh distribusi.
SBdP
Kompetensi dasar : 3.3 Memahami pola lantai dalam tari kreasi daerah.
Indikator KD
3.3.1 Menjelaskan makna properti dalam seni tari.
3.3.2 Menyebutkan karya seni daerah yang menggunakan properti.
Indikator Soal
1. Disajikan sebuah gambar, siswa dapat mengidentifikasi properti tari pada gambar tersebut.
2. Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan daerah tempat tarian tersebut berasal
3. Siswa mampu menyebutkan tarian daerah yang menggunakan properti.
4. Siswa mampu mengidentifikasi fungsi properti tari.
5. Siswa mampu menentukan benda-benda yang bisa dijadikan sebagai properti tari
Kisi -kisi soal uts tema 2 kelas 5
PKn
Kompetensi Dasar : 3.2 Memahami hak, kewajibandan tanggung jawabsebagai warga dalamkehidupan sehari-hari
Indikator KD
3.2.2 Menyebutkan hak, kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat.
3.2.3 Menyebutkan hak, kewajiban dan tanggung jawab di keluarga, sekolah, dan masyarakat
Indikator Soal :
1. Siswa dapat melengkapi pengertian hak / kewajiban.
2. Disajikan gambar, siswa mampu mengidentifikasi contoh kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat.
3. Siswa dapat menyebutkan 2 contoh hak di lingkungan keluarga.
4. Siswa mampu melengkapi kalimat pentingnya sebuah musyawarah.
5. Siswa mampu menyebutkan sikap saat pendapat kita tidak diterima dalam musyawarah
Bahasa Indonesia
Koompetensi dasar : 3.2 Mengklasifikasiinformasi yang didapatdaribukukedalamaspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, danbagaimana.
Indikator KD
1. Menjelaskanpenggunaan kata tanyadalamkalimattanya (apa, di mana, kapan, bagaimana, mengapadansiapa)
Indokator Soal
1. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan apa.
2. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan siapa.
3. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan dimana.
4. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan mengapa.
5. Disajikan sebuah wacana, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan bagaimana.
IPA
Kompetensi Dasar : 3.2. Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia,serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia.
Indikator KD : 3.2.2 Menjelaskan jenis penyakit yang menyerang organ pernapasan manusia.
Indikator Soal
1. Siswa mampu mengidentifikasi penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus.
2. Siswa mampu menyebutkan cara pencegahan penyakit TBC.
3. Siswa mampu menyebutkan faktor-faktor yang menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan.
4. Siswa mampu menyebutkan penyebab penyakit asma.
5. Siswa mampu menyebutkan gejala bronkitis.
IPS
Kompetensi dasar : 3.3. Menganalisis peranekonomi dalam upaya menyejahteraan kehidupan masyarakat dibidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.
Indikator KD
3.3.2 Mengidentifikasi jenis usaha yang dikelola sendiri maupun kelompok.
3.3.3 Menjelaskan bentuk-bentuk kegiatan ekonomi masyarakat.
Indikator Soal
1. Siswa mampu menyebutkan usaha ekonomi yang tergolong usaha perorangan.
2. Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri dari usaha koperasi.
3. Siswa mampu membedakan bentuk-bentuk kegiatan ekonomi.
4. Disajikan sebuah kasus, siswa mampu mengidentifikasi kegiatan ekonomi yang dilakukan.
5. Siswa mampu memberikan contoh distribusi.
SBdP
Kompetensi dasar : 3.3 Memahami pola lantai dalam tari kreasi daerah.
Indikator KD
3.3.1 Menjelaskan makna properti dalam seni tari.
3.3.2 Menyebutkan karya seni daerah yang menggunakan properti.
Indikator Soal
1. Disajikan sebuah gambar, siswa dapat mengidentifikasi properti tari pada gambar tersebut.
2. Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan daerah tempat tarian tersebut berasal
3. Siswa mampu menyebutkan tarian daerah yang menggunakan properti.
4. Siswa mampu mengidentifikasi fungsi properti tari.
5. Siswa mampu menentukan benda-benda yang bisa dijadikan sebagai properti tari
0 comments:
Post a Comment