Thursday, January 12, 2023

Tema 6 Sub Tema 2 PB 5 DAN 6

 

Kamis, 12  Januari 2023

Kelas : VC

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Anak sholeh sholeha VC bagaimana kabarnya di hri Kamis yang ceria ini Semoga ananda semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat  serta senantiasa dalam lindungan ,ALLAH SWT aamiin.Sebelum ananda belajar awali dengan berdoa dahulu.,simak tauziah,sholat dhuha dan membaca alquran.Kemarin l kita sudah 6 belajar Tema 6 sub 2 Pb 1 dan 2 .Hari ini kita lanjutkan materi tema 6 sub 2 PB 5 dan 6 .Setelah menyimak materi ,silahkan ananda beri tanggapan sebagai bentuk respon terhadap materi ini,Trimakasih

ini,Trimakasih

Tujuan Pembelajaran :

1.Peserta didik dapat menjelaskan keuntungan dan kerugian perpindahan panas dalam kehidupan sehari hari

2.Peserta didik dapat membuat cerita bergambar yang berhubunGn dengan hak dan kewajiba

 

MATERI

 

TEMA 6 SUB TEMA 2 PB 5 DAN 6

MUATAN IPA (KD 3.6 dan 4.6)

keuntungan dan kerugian perpindahan kalor dalam kehidupan sehari - hari

Konduksi adalah perpindahan panas melalui perantara tanpa disertai perpindahan bagian-bagiannya. keuntungannya untuk aliran listrik melalui tembaga, penggunaan setrika. Kekurangan konduksi adalah butuh isolator kalau ingin menggunakannya.

Konveksi adalah perpindahan panas melalui perantara dengan disertai perpindahan bagian-bagiannya. Keuntungannya untuk proses merebus air, proses terjadinya angin darat & laut. Kekurangannya adalah letupan air mendidih berbahaya jika terkena tubuh.

Radiasi adalah perpindahan panas tanpa perantara. Keuntungannya untuk proses menjemur pakaian, membuat garam dari air laut. Kekurangannya adalah jika kondisi matahari sedang terik, kita akan merasa kepanasan.

MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.3 dan 4.3)

MEMBUAT RINGKASAN TEKS PENJELASAN

Ringkasan merupakan inti sari atau bentuk singkat dan efektif dari suatu teks. Cara membuat ringkasan adalah dengan menemukan pokok pikiran dari setiap paragraf, membuat diagram untuk memudahkan memahami pokok pikiran dari setiap paragraph pada teks tersebut setelah itu dapat membuat kesimpulan dengan bahasa sendiri.

MUATAN SBdP (KD 3.3 dan 4.3)

KREASI POLA LANTAI TARI

Pada pelajaran sebelumnya sudah dijelaskan pola lantai tari. Pola lantai horizontal dapat dikembangkan menjadi lantai vertical atau bahkan pola lantai melingkar. Saat mengembangkn pola lantai, kita harus melakukannya dengan kompak agar terlihat menarik.

MUATAN PPKn (KD 3.2 dan 4.2)

MENJELASKAN HAK DAN KEWAJIBAN DALAM BENTUK KOMIK

 komik hak dan kewajiban siswa - bridgethegapx myblog

Kewajiban dan hak dapat dijelaskan dalam bentuk komik. Komik merupakan cerita bergambar yang dibuat dengan paduan kata-kata hingga membentuk sebuah cerita. Untuk menjelaskan kewajiban dan hak dalam bentuk komik, kamu dapat menggambar kegiatan masyarakat sehari-hari dan menuliskan kata-kata yang berkaitan dengan kewajiban dan hak.

Berikut contoh komik hak dan kewajiban


TUGAS

Buatlah komik yang bertemakan hak dan kewajiban sebagai seorang siswa di sekolah atau di rumah sesuai dengan kreatifitas anaanda, diberi warna serta tulisan yang rapi

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

Pembahasan Soal Tema 9 Sub Tema 1

 Jum'at,10 Mei 2024 Kelas : VC Ananda yang soleh dan soleha,kemarin kita sudah  belajar Tema 9 Sub 1 PB 5 dan6 Hari ini kegiatannya mem...

follower

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

Pages - Menu

 

Rio Katmasanti Template by Ipietoon Cute Blog Design