Tuesday, February 13, 2024

JARING-JARING BANGUN RUANG KERUCUT DAN BALOK

 Selasa,13 Februari

Kelas : VC

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 Anak sholeh dan sholeha kelas VC,bagaimana kabarnya di Hari Selasa  yang ceria ini ini semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat dalam menjalankan .Materi kita pada hari ini Mengenai  Jaeing-jaring bangun ruang tabung dan kerucut.Seperti biasa,  pastikan ananda sudah melaksanakan sholat dhuha, tadarus, mendengarkan tausiah,setelah itu silahkan ananda menbaca dan menyimak materi.

Materi Hari ini👇

Jaring-Jaring Tabung

Tabung adalah bangun ruang yang dibatasi oleh 3 buah bidang sisi, yaitu sisi alas, sisi atas (tutup tabung), dan sisi lengkung (selimut tabung). Sisi alas dan sisi atas tabung terbentuk oleh bangun lingkaran yang kongruen. Sedangkan sisi lengkung tabung atau sisi tegaknya berbentuk persegi panjang.

Dengan begitu, maka jaring-jaring tabung terdiri dari sisi alas, sisi atas, dan sisi selimut tabung. Di bawah ini merupakan salah satu contoh gambar jaring-jaring tabung beserta ukurannya.


jaring+jaring+tabung

C. Jaring-Jaring Kerucut

Kerucut adalah suatu bangun ruang yang dibentuk oleh 2 buah bidang sisi, yaitu sisi alas dan sisi lengkung (selimut kerucut). Sisi lengkung kerucut mengecil ke atas hingga membentuk titik puncak.

Jaring-jaring kerucut terdiri dari sisi alas yang berbentuk lingkaran, serta sisi selimut berupa juring lingkaran dengan jari-jari garis pelukisnya (s) dan panjang busurnya sama dengan panjang keliling alasnya. Di bawah ini merupakan salah satu contoh gambar jaring-jaring kerucut.

jaring+jaring+kerucut
Jaring-Jaring Kerucut

Demikianlah pembahasan mengenai jaring-jaring  tabung, dan kerucut beserta gambarnya. Semoga bermanfaat.

 

Contoh Jaring-Jaring tabung

Jaring-jaring tabung terdiri dari tiga bagian, yaitu dua buah lingkaran dan persegi panjang yang saling bersinggungan. Berikut beberapa contoh jaring-jaring tabung.

1. Contoh jaring tabung 1
Jaring-jaring TabungJaring-jaring Tabung Foto: Buku Membuat Jaring-jaring Ruang oleh Deni Evilina.

2. Contoh jaring tabung 2
Jaring-jaring TabungJaring-jaring Tabung Foto: Buku Membuat Jaring-jaring Ruang oleh Deni Evilina.

3. Contoh jaring tabung 3
Jaring-jaring TabungJaring-jaring Tabung Foto: Buku Membuat Jaring-jaring Ruang oleh Deni Evilina.

Baca artikel detikedu, "Jaring-Jaring Tabung: Cara Membuat, Gambar, Contoh Soal, dan Jawabannya" selengkapnya https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-7134506/jaring-jaring-tabung-cara-membuat-gambar-contoh-soal-dan-jawabannya.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

 SELAMAT BELAJAR

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

TEMA 9 SUB TEMA 1 PB 5 DAN 6

 Rabu,8 Mei  2024 Kelas : VC Ananda yang soleh dan soleha,kemarin kita sudah  belajar Tema 9 Sub 1 PB 3 dan4 Hari ini kegiatannya mempelajar...

follower

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

Pages - Menu

 

Rio Katmasanti Template by Ipietoon Cute Blog Design