Selasa,28 November 2023
Kelas : VC
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Anak sholeh sholeha VC bagaimana kabarnya di hari Selasa yang Ceria ini ini semoga ananda semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat serta senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT aamiin.Sebelum ananda belajar awali dengan berdoa dahulu,simak tauziah,sholat dhuha dan membaca alquran.Berikut KISI -KISI PAS TEMA 3 ,selesai membaca dan menyimak ,silahkan ananda beri tanggapan dan komentar.Terima kasih
Pendidikan Kewarganegaraan
3.3. Menelaah keragaman sosial budaya masyarakat Keberagaman sosial dan budaya
• Disajikan gambar, Peserta didik mampu menyebutkan keragaman budaya yang ada di Indonesia dengan benar
• Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menyebutkan sikap yang harus dilakukan dalam keragaman budaya dengan benar
• disajikan teks cerita, peserta didik mengidentifikasi sikap yang tidak sesuai dalam keragaman sosial di masyarakat dengan tepat
• Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia
• Disajikan gambar, Peserta didik mampu menunjukkan manfaat kerjasama dengan benar
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan sikap yang sesuai terhadap keberagaman sosial dan budaya dengan benar
• Disajikan teks cerita, peserta didik mampu menemukan manfaat keragaman budaya di Indonesia
• Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan manfaat keberagaman
• Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan cara melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia
Bahasa Indonesia
3.4. Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik Iklan media cetak
• Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari iklan
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan cara membuat kalimat iklan
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan fungsi iklan
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan kalimat ajakan dengan benar
• Disajikan gambar iklan, peserta didik mampu menemukan tujuan yang termuat dalam iklan dengan benar
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan isi iklan yang kurang tepat
• Disajikan gambar , peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan dengan tepat
• Gambar peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan
• Disajikan gambar peserta didik mampu menemukan tujuan iklan
• Disajikan soal, peserta didik mampu membuat contoh kalimat iklan layanan masyarakat
Ilmu Pengetahuan Alam
3.3. Menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia Pencernaan hewan dan manusia
• Disajikan tabel, peserta didik mampu menyebutkan contoh hewan ruminansia dengan benar
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan nama organ pencernaan pada sapi dengan tepat
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan fungsi organ pencernaan manusia dengan benar
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan penyebab gangguan pencernaan dengan benar
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menganalisis gangguan pencernaan dengan tepat
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengurutkan proses pencernaan manusia dengan benar
• Disajikan tabel, peserta didik mampu menghubungkan organ pencernaan manusia dengan fungsinya
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan organ pencernaan
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan organ pencernaan manusia sesuai dengan fungsinya
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh gangguan sistem pencernaan pada manusia
Ilmu Pengetahuan Sosial
3.2. Menganalisis bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia.Interaksi manusia dengan lingkungannya
• Disajikan gambar, peserta didik mampu memilih contoh interaksi sosial dengan benar
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan pengaruh interaksi terhadap ekonomi masyarakat
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menjelaskan bentuk-bentuk interaksi dengan lingkungan sekitar
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi manusia dengan alam yang berdampak negative
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan manfaat dari interaksi sosial
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan perilaku interaksi sosial
• Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi sosial di bidang ekonomi
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan bentuk interaksi sosial
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan bentuk interaksi sosial dengan benar
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh interaksi sosial di lingkungan rumah
Seni Budaya dan Prakarya
3.2. Memahami tangga nada Tangga nada
• Disajikan soal, peserta didik mampu menunjukkan ciri-ciri tangga nada mayor
• Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan jenis tangga nada
• Disajikan gambar alat musik, peserta didik mampu menyebutkan nama dan asal daerah
• Disajikan pernyataan, peserta didik memilih lagu yang menggunakan tangga nada minor
3.3. Memahami pola lantai dalam tari kreasi Tari Kreasi
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan asal tari tradisional
• Disajikan cerita, peserta mampu menunjukkan nama tarian tradisional
• Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan properti yang digunakan dalam tari kancet papatai
3.4. Memahami karya seni rupa daerah Seni rupa batik
• Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama batik Indonesia
• Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan nama alat yang digunakan untuk membatik
• Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan perbedaan tangga nada mayor dan minor
0 comments:
Post a Comment