Sunday, November 05, 2023

KISI-KISI TEMA 3

Selasa,28 November 2023

Kelas : VC

bismillah - GIF animasi gratis - PicMix

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ             

  Anak sholeh sholeha VC bagaimana kabarnya di hari Selasa yang Ceria ini ini semoga ananda semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat  serta senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT aamiin.Sebelum ananda belajar awali dengan berdoa dahulu,simak tauziah,sholat dhuha dan membaca alquran.Berikut KISI -KISI PAS TEMA 3 ,selesai membaca dan menyimak ,silahkan  ananda beri  tanggapan dan komentar.Terima kasih

Pendidikan Kewarganegaraan

3.3. Menelaah keragaman sosial budaya masyarakat Keberagaman sosial dan budaya      

             Disajikan gambar, Peserta didik mampu menyebutkan keragaman budaya yang ada di Indonesia dengan benar

             Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menyebutkan sikap yang harus dilakukan dalam keragaman budaya dengan benar

             disajikan teks cerita, peserta didik mengidentifikasi sikap yang tidak sesuai dalam keragaman sosial di masyarakat dengan tepat

             Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia

             Disajikan gambar, Peserta didik mampu menunjukkan manfaat kerjasama dengan benar

             Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan sikap yang sesuai terhadap keberagaman sosial dan budaya dengan benar

             Disajikan teks cerita, peserta didik mampu menemukan manfaat keragaman budaya di Indonesia

             Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia

                                     Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan manfaat keberagaman

             Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan cara melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia

Bahasa Indonesia

3.4. Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik       Iklan media cetak               

             Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari iklan

             Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan cara membuat kalimat iklan

                                     Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan fungsi iklan

             Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan kalimat ajakan dengan benar

             Disajikan gambar iklan, peserta didik mampu menemukan tujuan yang termuat dalam iklan dengan benar

             Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan isi iklan yang kurang tepat

             Disajikan gambar , peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan dengan tepat

                                     Gambar peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan

                                     Disajikan gambar peserta didik mampu menemukan tujuan iklan

             Disajikan soal, peserta didik mampu membuat contoh kalimat iklan layanan masyarakat

Ilmu Pengetahuan Alam

3.3. Menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia      Pencernaan hewan dan manusia              

             Disajikan tabel, peserta didik mampu menyebutkan contoh hewan ruminansia dengan benar

             Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan nama organ pencernaan pada sapi dengan tepat

             Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan fungsi organ pencernaan manusia dengan benar

             Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan penyebab gangguan pencernaan dengan benar

             Disajikan cerita, peserta didik mampu menganalisis gangguan pencernaan dengan tepat

             Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengurutkan proses pencernaan manusia dengan benar

             Disajikan tabel, peserta didik mampu menghubungkan organ pencernaan manusia dengan fungsinya

                                    Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan organ pencernaan

             Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan organ pencernaan manusia sesuai dengan fungsinya

             Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh gangguan sistem pencernaan pada manusia

Ilmu Pengetahuan Sosial

3.2. Menganalisis bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia.Interaksi manusia dengan lingkungannya               

             Disajikan gambar, peserta didik mampu memilih contoh interaksi sosial dengan benar

             Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan pengaruh interaksi terhadap ekonomi masyarakat

             Disajikan cerita, peserta didik mampu menjelaskan bentuk-bentuk interaksi dengan lingkungan sekitar

             Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi manusia dengan alam yang berdampak negative

             Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan manfaat dari interaksi sosial

                                   Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan perilaku interaksi sosial

           Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi sosial di bidang ekonomi

                                  Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan bentuk interaksi sosial

          Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan bentuk interaksi sosial   dengan benar

           Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh interaksi sosial di lingkungan rumah

Seni Budaya dan Prakarya

3.2. Memahami tangga nada Tangga nada            

             Disajikan soal, peserta didik mampu menunjukkan ciri-ciri tangga nada mayor

                                     Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan jenis tangga nada

             Disajikan gambar alat musik, peserta didik mampu menyebutkan nama dan asal daerah

             Disajikan pernyataan, peserta didik memilih lagu yang menggunakan tangga nada minor

3.3. Memahami pola lantai dalam tari kreasi Tari Kreasi 

             Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan asal tari tradisional

                                      Disajikan cerita, peserta mampu menunjukkan nama tarian tradisional

 •             Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan properti yang digunakan dalam tari kancet papatai

3.4. Memahami karya seni rupa daerah  Seni rupa batik

                                     Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama batik Indonesia

             Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan nama alat yang digunakan untuk membatik

             Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan perbedaan tangga nada mayor dan minor

 

SELAMAT BELAJAR

 




0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

PAK

 Friday,22 November 2024 Grade : VC     السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Bagaimana kabar ananda sholeh  Jum'at  baro...

follower

Blog Archive

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

My Blog List

Pages

Blogger templates

Pages - Menu