Thursday, November 14, 2024

PAK

 Friday,15 November 2024

Kelas : VC

Bismillah, Kaligrafi, Arab, Desain

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 Anak sholih dan sholiha kelas VC,bagaimana kabarnya di hari Jum'at yang barokah  ini semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat dalam menjalankan kegiatan  pada hari ini .Hari kita akan belajar Materi PAK.Seperti biasa,kita akan melaksanakan menyimak tauziah,sholat dhuha dan tadarus

Alhamdulillah kita dapat berjumpa kembali  pada hari ini.Ibu ucapkan terimakasih atas semangat  anak-anak semua pada setiap pertemuan.

Bagaimana perasaan sholih sholihah hari ini? 

Semoga sholih sholihah bahagia dalam menimba ilmu disekolah yang kita cintai ini. 

Baiklah sholih sholiha,baiklah selanjutnya ibu akan menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini yaitu

Tujuan Pembelajaran:

  1. Membangun Sikap Mandiri: Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan sikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hal pengambilan keputusan, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tindakan sendiri.
  2. Meningkatkan Kesadaran Anti Korupsi: Peserta didik diharapkan memahami dampak negatif dari korupsi dan menumbuhkan sikap anti korupsi dengan cara menghargai nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.
  3. Mengaplikasikan Nilai-nilai dalam Kehidupan Sehari-hari: Peserta didik diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan pribadi, baik di sekolah, keluarga, maupun masyarakat.

Media Pembelajaran:

  1. Video Edukasi: Video tentang cerita atau animasi yang menggambarkan contoh-contoh perilaku mandiri dan penghindaran korupsi.
  2. Buku dan Modul: Buku atau modul yang berisi materi tentang sikap mandiri dan anti korupsi serta contoh-contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Poster atau Infografis: Media visual yang menggambarkan langkah-langkah untuk menjadi anak yang mandiri dan bagaimana cara menanggulangi korupsi dalam kehidupan.
  4. Simulasi atau Permainan Interaktif: Game edukasi yang memotivasi siswa untuk membuat keputusan yang benar, misalnya dengan menghadapi situasi yang membutuhkan kejujuran dan keberanian dalam menanggulangi tindakan korupsi.

Metode Pembelajaran:

  1. Diskusi Kelompok: Membahas kasus nyata atau fiktif yang melibatkan keputusan terkait perilaku mandiri dan korupsi, dengan tujuan mengajak siswa berpikir kritis dan berbagi pandangan.
  2. Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning): Mengajak siswa untuk membuat proyek yang berkaitan dengan perilaku anti korupsi, seperti kampanye kejujuran di sekolah.

SELAMAT BELAJAR


0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Biodata guru Nama : Rio Katmasanti,SPd.SD Pendidikan :S1 Unit Kerja : SD AL-Azhar 2 Bandar Lampung Guru Kelas : VA Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram(riokatmasanti) Youtube (riokatmasanti)

PAK

 Friday,22 November 2024 Grade : VC     السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Bagaimana kabar ananda sholeh  Jum'at  baro...

follower

Blog Archive

Search This Blog

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

ALAT PEMOMPA DARAH MANUSIA (JANTUNG

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

MACAM - MACAM BANGUN DATAR

My Blog List

Pages

Blogger templates

Pages - Menu