Selasa, 4 Januari 2025
Kelas : VC
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Anak sholeh dan sholeha kelas VC,bagaimana kabarnya di hari Selasa yang ceria ini semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat,Alhamdulilah kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan sumatif1 harian,pada hari ini kita akan melanjutkan pelajaran matematika dengan dengan materi sudut, pelajaran Pendidikan Pancasila dan Seni Rupa .
Seperti biasa sebelum belajar kita terlebih dahulu kita melaksanakan kegiatan menyimak tauziah,sholat dhuha dan tadarus.
Sudut:
- Pengertian Sudut: Sudut adalah daerah yang dibentuk oleh dua garis lurus yang bertemu pada satu titik (titik sudut).
- Unsur-unsur Sudut:
- Kaki sudut: Dua garis lurus yang membentuk sudut.
- Titik sudut: Titik pertemuan kedua kaki sudut.
- Jenis-jenis Sudut:
- Sudut lancip: Sudut yang besarnya kurang dari 90 derajat.
- Sudut siku-siku: Sudut yang besarnya tepat 90 derajat.
- Sudut tumpul: Sudut yang besarnya lebih dari 90 derajat dan kurang dari 180 derajat.
- Sudut lurus: Sudut yang besarnya tepat 180 derajat.
Sudut Lancip
Sudut lancip adalah sudut yang besarnya kurang dari 90 derajat. Contohnya seperti sudut pada ujung pensil yang diraut.
Sudut Siku-siku
Sudut siku-siku adalah sudut yang besarnya tepat 90 derajat. Contohnya seperti sudut pada pojok buku atau bingkai foto.
Sudut Tumpul
Sudut tumpul adalah sudut yang besarnya lebih dari 90 derajat, namun kurang dari 180 derajat. Contohnya seperti sudut pada kursi malas yang sandarannya direbahkan.
Sudut Lurus
Sudut lurus adalah sudut yang besarnya tepat 180 derajat. Contohnya seperti sudut pada garis lurus.
Sudut Refleks
Sudut refleks adalah sudut yang besarnya lebih dari 180 derajat, namun kurang dari 360 derajat. Untuk membayangkannya, sudut ini seperti sudut pada jam yang menunjukkan pukul 7 malam
Sudut Lurus: Sudut yang besarnya tepat 180 derajat.
Latihan soal
1. Nama sudut berikut ini adalah ....
Kisi-Kisi Soal
Tujuan pembelajaran
Peserta didik mengidentifikasi keragaman Indonesia
Kisi-kisi sumatif Pendidikan Pancasila
- Menghormati,menjaga dan melestarikan keragaman budaya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di lingkungan sekitar
- Semboyan Bangsa Indonesia
KISI-KISI SOAL
Capaian Pembelajaran : Peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya serta pengalaman dan perasaannya mengenai karya tersebut.
Peserta didik mulai mengenal alternatif bahan,alat atau prosedur dasar dalam menggambar, mewarnai , memotong dan merekat.
- Tujuan Pembelajaran:
- Pesertadidik dapat menjelaskan prinsip keseimbangan
- Peserta didk dapat menjelaskan gambar ekspresif dan ciri-ciri gambar ekspresif
- Pesertadidik dapatmenguraikan manfaat gambar ekspresif
SELAMAT BELAJAR
Refleksi/kesimpulan : Alhamdulillah pada pembelajaran Matematika materi sudut sebagian besar peserta didik dapat mengikuti dan memahami materi dengan baik ,Berikut Dokumentasi kegiatannya
3 comments:
Terima kasih bu atas kisi kisi nya
Terima kasih bu atas pembelajarannya👍👍
Terima kasih bu Santi atas pembelajaran nya
Post a Comment